INFO
Satpol PP Palangka Raya Kedepankan Bidang Binmas

Satpol PP Palangka Raya Kedepankan Bidang Binmas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya telah meluncurkan forum kemitraan stake holder (Forkes).

Melalui Forkes ini Satpol PP akan mengurangi pelaksanaan tugas bidang trantib dan gakperda, namun lebih mengedepankan bidang bimbingan masyarakat (Binmas).

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Yohn Benhur Gohan Pangaribuan menjelaskan melalui forum ini anggotanya dalam melaksanakan tugas lebih mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

“Melalui forum ini jika ada masalah tidak mesti harus dilakukan melalui tindakan, namun bisa dibicarakan melalui Forkes. Itulah sebabnya kita pakai ‘Slogan Linmas Berdaya, Satpol PP Berjaya,” tutur Benhur, Selasa (20/11/2018). 

Melalui bidang Binmas, anggotanya terus melakukan sosialisasi, sehingga para pelaku usaha akan memahami apa kewajibannya sebelum memulai melaksanakan usaha.

Misalnya mengurus perizinan sebelum mendirikan usaha. Jika semua syarat sudah terpenuhi, maka usahanya akan aman. Sebaliknya jika tidak patuh hukum, maka bisa ditindak.

“Kalau sudah ditegur, ke depannya kami tidak mau ribut-ribut, tapi semua kita arahkan ke persidangan, tapi harus siap-siap untuk ke pengadilan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*