INFO
Satpol PP Tegur Warga yang Bakar Sampah

Satpol PP Tegur Warga yang Bakar Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Satpol PP Kota Palangka Raya terus melakukan siaran keliling untuk mengimbau masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan (Karhutla) selama musim kemarau.

Kali ini siaran keliling yang dilakukan oleh Bidang Pembinaan Masyarakat ini di Jalan Adonis Samad, jalan komplek bandara, Jalan Bakung Merang, Jalan Karanggan, dan Jalan G Obos 13 dan 14.

Ada empat personil Satpol PP yang melakukan siaran keliling ini yakni Dortan Marpaung, Ima Erviani, Hendro, dan Noorpansyah. Selama melakukan sosialisasi ini anggota mendapati ada warga sedang membakar sampah di lingkungan perumahan.

Karena dianggap bisa membahayakan lingkungan sekitar, maka anggota Satpol PP menegur seorang ibu-ibu yang sedang membakar sampah di Jalan Bakung Merang. Sampah yang sudah tersulut api tersebut kemudian dipadamkan dengan menggunakan air.

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan melalui Kabid Pembinaan Masyarakat, Sawang menjelaskan dengan alasan apapun selama musim kemarau ini warga tidak dibenarkan membakar sampah, karena bisa membahayakan lingkungan sekitar.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran karena bisa menyebabkan Karhutla dan kabut asap. Dalam siaran keliling kali ini anggotanya menyampaikan materi tentang UU No12 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Kemudian UU No 14 Tahun 2009 tentang Kehutanan, Perda Kota Palangka Raya No 07 Tahun 2003 tengang Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla dan Perda Kota Palangka Raya No 9 Tahun 2012 tentang Penanganan Gelandangan, Pengemis, Tuna Susila, dan Anak Jalanan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*