INFO
Satpol PP Tertibkan Baliho Ilegal

Satpol PP Tertibkan Baliho Ilegal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selain menginventarisasi sarang burung walet, saat ini anggota Satpol PP Kota Palangka Raya juga sedang mendata keberadaan baliho.

Satpol PP fokus menginventarisasi baliho yang dipasang tidak menempel dengan bangunan. Jika ternyata tidak ada izinnya maka langsung akan diturunkan, karena dinilai melanggar aturan.

“Namun kalau baliho menempel dengan bangunan masih kita maklumi, tapi kalau dipasang sendiri harus ada izinnya,” tegas Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan, Rabu (20/2/2019).

Inventarisasi baliho ilegal menurut mantan Camat Rakumpit ini dimulai dari Jalan G Obos. Setelah itu menyasar sejumlah jalan protokol seperti Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani.

“Giat ini akan kami lakukan selama sebulan ke depan,” imbuhnya. Dia menegaskan giat ini dilakukan dalam rangka menyadarkan akan pentingnya memasang baliho itu harus berizin.

Karena itu pihaknya mengimbau kepada pelaku usaha agar kiranya mau mengikuti aturan jika mau memasang baliho atau papan reklame harus mengurus izin terlebih dahulu. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*