INFO
Satpol PP Usulkan Anggaran Penegakkan Perda

Satpol PP Usulkan Anggaran Penegakkan Perda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Yohn Benhur Gohan Pangaribuan akan mengusulkan anggaran untuk penegakkan peraturan daerah (Perda) kepada DPRD dan pimpinan.

Harapannya pada APBD 2019, Satpol PP memiliki anggaran sendiri untuk melakukan penegakkan Perda. Sebab selama ini anggaran penegakkan Perda berada di SOPD teknis.

Misalnya saat peneggakan Perda Sampah dan Kebersihan yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Palangka Raya pada Oktober 2018 lalu.

Dalam penegakkan Perda Sampah dan Kebersihan tersebut fungsi Satpol PP hanya membantu Dinas Perkim, namun ke depan anggaran maupun penindakan harus berada di Satpol PP.

“Saya berharap anggaran penindakan Perda tidak lagi berada di SOPD, tapi bisa dijadikan satu di Satpol PP, sehingga lebih efektif,” ucap Benhur, Selasa (20/11/2018).

Mantan Camat Rakumpit ini mengharapkan anggaran Satpol PP Kota Palangka Raya ke depannya minimal bisa menyamai dengan Satpol PP provinsi, sehingga bisa leluasa dalam melakukan penegakkan perda dan mengawal kebijakan kepala daerah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*