INFO
Satpol PP Usulkan Pengadaan Radio HT

Satpol PP Usulkan Pengadaan Radio HT

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai saat ini personel Satpol PP Kota Palangka Raya belum dilengkapi alat komunikasi seperti radio handy talky (HT).

Oleh karena itu pada tahun anggaran 2020 Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan mengajukan pengadaan radio HT ini kepada DPRD.

Mantan Camat Rakumpit ini berharap pihak dewan dan pimpinan eksekutif dapat membantu atas usulan yang diajukan, karena fasilitas ini merupakan perlengkapan wajib yang harus dimiliki Satpol PP.

Dia menyebut radio HT sangat membantu anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan. Dengan radio HT segala informasi bisa cepat disampaikan untuk mengetahui kondisi terkini.

Sebaliknya, jika tidak ada radio HT, maka Satpol PP sangat kesulitan. Benhur mencontohkan saat terjadi bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau.

Anggotanya terpaksa harus hilir mudik untuk menyampaikan informasi, karena di lokasi kebakaran hutan dan lahan terkadang tidak ada sinyal telekomunikasi, sehingga terpaksa anggota harus ke luar dahulu untuk melaporkan kondisi terkini.

“Seandainya ada HT, jadi tidak perlu lagi bolak balik atau menggunakan telepon meski jaringan tidak ada. Cukup menggunakan HT sudah bisa melaporkan,” ucapnya, Senin (21/10/2019).

Saat ini Satpol PP Kota Palangka Raya butuh 10 unit radio HT dan 5 unit di antaranya diguanakan untuk di rumah kepala daerah, sekda, dan komplek perkantoran. Sisanya 5 unit untuk anggota di lapangan.

Diketahui, radio HT adalah sebuah alat komunikasi genggam yang bisa mengomunikasikan dua orang atau lebih dengan menggunakan gelombang radio. Kebanyakan radio ini digunakan untuk melakukan kedua fungsinya yaitu berbicara ataupun mendengar. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*