INFO

SDN 8 Langkai Wakili Kalteng Mengikuti Lomba Gugus Depan Tingkat Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara simbolis melepas keberangkatan para murid sekolah dasar (SD) yang akan mengikuti lomba gugus depan unggul dan penggalang ceria.

Para murid ini akan mengikuti lomba tingkat nasional di Bogor, Provinsi Jawa Barat. Acara pelepasan ini dipusatkan di SDN 8 Langkai, Senin (16/10/2017) pukul 07.00 WIB. Karena cuaca hujan, sehingga acara pelepasan ini dilakukan di ruang kelas. 

Acara pelepasan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo.

Lomba diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pesertanya dari seluruh provinsi, kabupaten, dan kota seluruh Indonesia. Sementara itu dari Palangka Raya terpilih SDN 8 Langkai untuk mewakili Provinsi Kalimantan Tengah.

“SDN 8 Langkai dengan Gugus Depan Basuki Rahmad terpilih mewakili Kalimantan Tengah. Prestasi ini tentu sangat luar biasa bagi Palangka Raya, karena murid-murid kita bisa diberikan kesempatan untuk mengikuti lomba,” tuturnya.

Dengan dipilihnya SDN 8 Langkai ini, Mofit pun memberikan apresiasi kepada Kwarcab dan dinas pendidikan kota dan provinsi, dan Kwarda Kalimantan Tengah serta komite dari SDN 8 Langkai yang telah mendukung para anak didiknya untuk mengikuti lomba.

Mofit berharap kepada para murid SDN 8 Langkai yang terdiri dari 8 regu putra dan 8 regu putri ini bisa menorehkan prestasi diajang tingkat nasional, sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya.

Di sisi lain guna mendukung pendidikan kepramukaan, pada 2018 Pemerintah Kota Palangka Raya akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi lomba gugus depan unggul dan penggalang ceria agar lebih baik lagi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*