INFO
Sehari Ada 5 Kebakaran Lahan

Sehari Ada 5 Kebakaran Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya terus terjadi. Setiap hari selalu ada kebakaran lahan, bahkan jumlahnya makin banyak.

Seperti yang terjadi Senin (15/7/2019) setidaknya ada lima lokasi yang terjadi kebakaran lahan yakni di Jalan Tampung Penyang, Jalan Seth Adji, Jalan Hiu Putih, Jalan Rungan, dan Jalan Tenggiri.

Karena banyaknya lokasi lahan yang terbakar, sehingga membuat Tim Satgas Karhutla Kota Palangka Raya kewalahan melakukan pemadaman, karena kejadiannya hampir bersamaan.

“Alat pemadam kita cuma empat unit dan petugas kita sekitar 40-an, sedangkan lokasi kebakaran cukup banyak,” kata Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto.

Solusi yang dilakukan tim BPBD yakni melakukan pemadaman secara bergiliran. Jika di lokasi yang satu sudah padam, maka baru bisa bergeser ke wilayah lainnya.

Supriyanto mencontohkan di siang hari tim Karhutla melakukan pemadaman di daerah Jalan Tenggiri, kemudian sore harinya baru dapat laporan di Jalan Tampung Penyang ada kebakaran lahan, sehingga tim harus bergeser ke Jalan Tampung Penyang, padahal di Jalan Tenggiri kebakaran lahan juga belum padam total. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*