INFO
Sehari Dua Kali Terjadi Musibah Kebakaran

Sehari Dua Kali Terjadi Musibah Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam sehari terjadi dua kali musibah kebakaran di Kota Palangka Raya. Sekitar pukul 09:50 WIB, Rabu (23/10/2019) sebuah gudang dan kantin terbakar.

Bangunan yang terbakar ini milik Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya.

Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik, namun di pihak lain sumber api berasal dari pembakaran sampah. Penyebab kebakaran ini masih diselidiki pihak kepolisian.

Sementara itu musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini sembilan kios milik pedagang di Jalan Christopel Mihing terbakar sekitar pukul 13.30 WIB.

Rata-rata bangunan yang terbakar terbuat dari kayu, sehingga membuat api dengan cepat berkobar. Penyebab kebakaran juga diduga dari konsleting listrik.

Berdasarkan rilis dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, kedua musibah kebakaran tersebut sudah bisa dikendalikan setelah tim turun untuk memadamkan api.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya menurunkan armada PS 125, Hino, dan PS 190. Dinas pemadam juga dibantu pihak Polri, BPK Swakarsa, Tagana, Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, dan BPBPK Kalteng, sehingga api dengan cepat dipadamkan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*