INFO
Sekcam Rakumpit Usulkan Puskesmas Rawat Inap

Sekcam Rakumpit Usulkan Puskesmas Rawat Inap

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai saat ini di wilayah Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya belum ada puskesmas yang memiliki pelayanan rawat inap.

Di sisi lain wilayah Rakumpit sangat luas dengan membawahi tujuh kelurahan. Warga Rakumpit harus dirujuk ke puskesmas terdekat yang memiliki fasilitas rawat inap di Kecamatan Bukit Batu.

Karena itulah kondisi ini membuat keprihatinan bagi Sekretaris Camat Rakumpit, Sri Utomo. Dia pun berinisiatif mengusulkan adanya puskesmas rawat inap di wilayahnya.

Usulannya sangat masuk akal, karena dengan semakin dekatnya pelayanan kesehatan, sehingga mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat yang berada di wilayah pinggiran kota.

“Saya berharap usulan ini cepat direspon pemerintah agar masyarakat juga mendapatkan pelayanan yang cepat,” ucap Sekcam yang pernah menjabat Kepala Pusat Layanan Autis Kota Palangka Raya, Rabu (17/7/2019) ini.

Diketahui, Kecamatan Rakumpit membawahi Kelurahan Panjehang, Kelurahan Gaungbaru, Kelurahan Petuk Bukit, Kelurahan Pager, Kelurahan Bukit Sua, Kelurah Petuk Berunai, dan Kelurah Mungku Baru. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*