INFO
Sekda: Camat dan Lurah Jangan Sampai Tidak Tahu Kebakaran Lahan

Sekda: Camat dan Lurah Jangan Sampai Tidak Tahu Kebakaran Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mewanti-wanti kepada camat dan lurah jangan sampai tidak tahu jika wilayahnya ada kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Saya ingin camat dan lurah menjadi ujun tombak dalam memantau setiap kejadian di masyarakat. Jangan sampai camat dan lurah tidak tahu, sedangkan tim lainnya tahu,” pesan Hera saat memimpin Rakor Tim Karhutla, Senin (1/7/2019).

Ia berharap musibah Karhutla tahun ini jangan sampai mempengaruhi penilaian pemerintah pusat terkait wacana pemindahan ibukota pemerintahan RI ke Kalimantan Tengah.

“Wacana pemindahan ibukota sudah mengerucut kepada dua provinsi. Jika keputusan politik jatuh ke Kalteng, kita harus siap, termasuk penanganan Karhutla,” sebutnya.

Hera menegaskan Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas yang diusulkan sebagai lokasi pemindahan ibukota pemerintahan RI harus bebas dari Karhutla.

Karena itu ia lagi-lagi berpesan kepada camat dan lurah agar menjadi ujung tombak dalam memantau wilayahnya sejak dini agar potensi bencana yang bakal terjadi bisa dihindari, termasuk Karhutla. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*