INFO

Sekda : Kembangkan Bank Sampah Induk

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyerahkan secara simbolis buku tabungan Bank Sampah Jekan Mandiri kepada masyarakat setempat pada acara peringatan puncak World Clean Up Day di komplek Perumahan Jl. G. Obos Xb Palangka Raya, Jumat (18/9/2020).

Sekda sampaikan bahwa kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk mengelola sampah, tidak hanya sebagai pencanangan tapi juga terinternalisasi dalam kehidupan sehari-hari, mendorong memperlakukan sampah sehari-hari sesuai dengan konsep pengelolaan sampah yang baik.

Hera pun mendorong untuk mengembangkan Bank Sampah Induk. berharap bank- bank sampah unit dapat beroperasi optimal untuk mendukung Bank Sampah Induk, dan masyarakat juga harus tetap aktif agar substainablenya tidak percuma.

Karena ini adalah proses yang berkelanjutan sampai kapanpun untuk anak-anak dan cucu kita, tambahnya.

Pada kesempatan ini pula, Hera meminta kepada Kadis Lingkungan Hidup untuk berupaya lebih untuk mendorong agar upaya-upaya ini bisa lebih kencang dengan memanfaatkan kampanye-kampanye di media sosial serta mengaktifkan komunitas-komunitas.

Hera meminta agar pencanangan ini bisa dilakukan setiap minggu/bulan seperti penanaman pohon, karena Kota Palangka Raya termasuk salah satu kota paru-paru dunia, tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*