INFO
Sekda Minta SOPD Cepat Selesaikan Temuan BPK

Sekda Minta SOPD Cepat Selesaikan Temuan BPK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meminta kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) segera menyelesaikan temuan dari BPK.

Pesan ini Sekda sampaikan saat membuka kegiatan pengawasan yang diadakan Inspektorat Kota Palangka Raya di Gedung Palampang Tarung, Selasa (10/12/2019).

Hari ini ada lima SOPD yang menerima penghargaan dari walikota. Lima SOPD ini masuk kategori paling proaktif dan kooperatif dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK.

Lima SOPD ini yakni dinas pendidikan, dinas kesehatan, PUPR, Perkim, dan sekretariat DPRD. Oleh karena itu Sekda menekankan terkhusus kepada 5 SOPD yang menerima penghargaan ini wajib hukumnya untuk segera menuntaskan sisa temuan yang belum ditindaklanjuti.

“Sebagian yang belum tuntas ini merupakan temuan lama, tapi kita tetap mendorong untuk bisa diselesaikan. Kami ingin temuan bisa diselesaikan secara menyeluruh,” tegasnya.

Sekda menyebutkan sebagian temuan BPK secara material sudah tuntas, namun secara administrasi belum selesai. “Saat ini kita masih mencari bukti-bukti agar temuan BPK bisa kita tuntaskan,” sebutnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*