INFO
Sekda Pimpin FGD Pajak Daerah Bersama Tim Ahli Brawijaya

Sekda Pimpin FGD Pajak Daerah Bersama Tim Ahli Brawijaya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu memimpin rapat fogus group discussion (FGD) analisis pajak daerah di ruang Peteng Karuhei I kantor Walikota Palangka Raya, Senin (24/6/2019) pukul 13.00 WIB.

FGD yang digagas oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya ini juga menghadirkan tim ahli dari Fakultas MIPA Universitas Brawijaya.

Dalam laporannya Kepala BPPRD Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Reza mengatakan analisis potensi pajak yang dilakukan oleh tim Brawijaya dilakukan selama selama 90 hari kerja.

Ada 11 objek pajak yang dianalisa. Di antaranya pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak parkir, pajak sarang burung walet, pajak air tanah, dan pajak mineral bukan logam dan batuan.

Kemudian pajak bumi bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), pajak bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), pajak penerangan jalan, dan pajak reklame.

Nyta menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menganalisa sejauh mana potensi pajak daerah yang dimiliki Kota Palangka Raya, sehingga diharapkan bisa digunakan sebagai sebuah dokumen dalam penetapan potensi pajak lima tahun ke depan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*