INFO
Sekda Sebagai Inspiring Motivator Dalam Leadership Camp BI

Sekda Sebagai Inspiring Motivator Dalam Leadership Camp BI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menjadi salah satu narasumber dalam acara Leadership Camp Gen BI (Generasi Baru Indonesia) Kalimantan Tengah di Aula Betang Hapakat, Bank Indonesia Jalan Diponegoro, Sabtu (28/4/2019). Kegiatan yang digelar pada 27-28 April 2019 tersebut digelar untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas GenBI yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia. 
 
Dengan mengusung tema “Build Moving and Inspiring Leader” kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari Universitas Palangka Raya dan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.
 
Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya hadir sebagai narasumber membagikan pengetahuan terkait kepemimpinan dan manajemen organisasi. Pada kesempatan ini, Hera menjelaskan tentang pentingnya menjadi seorang pemimpin dengan membawa perubahan yang baik dan menjadi inspiring motivator bagi lingkungan sekitarnya. 
 
“Jangan lupa, dalam konteks kepemimpinan daerah, kita memiliki Gubernur dan Walikota muda yang cukup gesit dan cekatan serta memiliki banyak inovasi yang bisa menjadi pelopor bagi generasi muda saat ini” imbuhnya.
 
Para peserta Gen BI semakin antusias saat Hera menguji peserta secara acak untuk maju kedepan menyampaikan visi dan misi masa depannya. Tak lupa, untuk semakin menghidupkan suasana, Sekda Kota Palangka Raya itu juga meminta setiap kelompok yang diberi nama pahlawan dan tokoh  nasional, satu persatu unjuk kebolehan membawakan yel yel masing- masing.
 
“Kegiatan ini merupakan awal yang sangat baik untuk adik-adik kedepannya. Tetap semangat dan terus belajar untuk pengembangan diri dan aktualisasi di lingkungan sekitar. Jadilah generasi millenial yang santun dan beretika sehingga Gen BI bisa menularkan nilai positif yang berguna bagi lingkungannya dalam mengikuti perkembangan dunia saat ini” pesannya.
 
Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Dihari pertama berisikan seminar motivasi serta diskusi dan dilanjutkan dengan pelaksanaan outbond dihari kedua. (MC Isen Mulang/Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*