INFO
Sekda Siap Lakukan Reformasi Birokrasi

Sekda Siap Lakukan Reformasi Birokrasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya yang baru dilantik Senin (15/4/2019) malam, Hera Nugrahayu mengatakan akan mengawali masa jabatannya dengan melaksanakan reformasi birokrasi secara nyata di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.  
 
Reformasi birokrasi berfokus pada aspek efisiensi, akuntabilitas, dan transparansi menjadi syarat utama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. 
 
Tujuan utama Reformasi Birokrasi adalah meningkatkan profesionalisme dan integritas aparatur pemerintah. Sedangkan sasaran reformasi birokrasi adalah untuk meningkatkan kinerja birokrasi yang berorientasi hasil melalui perubahan secara terencana, bertahap, bertingkat dan berlanjut serta terintegrasi dari berbagai komponen strategis birokrasi pemerintah. 
 
Hera mengatakan sekitar enam atau tujuh area yg harus dilakukan perubahan. Mungkin nanti saya mengawalinya dari yang paling urgent terlebih dahulu yaitu terkait dengan penataan organisasi, penataan jabatan, dan keuangan daerah. Tentunya semua itu harus mengacu pada dokumen perencanaan seperti RPJMD,” ujarnya.
 
“Kenapa tindak lanjut dari RPJMD disyaratkan melakukan penataan organisasi kembali, ucapnya karena pada Visi dan Misi Walikota Palangka Raya yang tertuang dalam RPJMD sudah terlihat SOPD mana saja yang terpetakan, agar tujuan kita lebih fokus dan tujuan RPJMD semua dapat tercapai maksimal dan tidak terjadi pemborosan anggaran,” tambahnya.
 
“Semoga semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita. Mohon dukungan penuh dan kerjasama segenap jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya agar kita dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik kedepannya.” tutupnya. (MC Isen Mulang/Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*