INFO
Sekolah Libur Lagi, Disdik Bakal Tambah Waktu Belajar

Sekolah Libur Lagi, Disdik Bakal Tambah Waktu Belajar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagaimana diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, kembali meliburkan peserta didik, mulai dari tingkat PAUD, SD Hingga SMP se Kota Palangka Raya, dengan waktu libur sejak 23-28 September 2019.

‘Kabut asap masih berbahaya. Sehingga libur tetap harus diberikan guna mengurangi dampak negatif kabut asap yang bisa saja menyerang para anak didik kita,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Senin (23/2019).

Menurut Sahdin, terlepas dari batas ditetapkan waktu libur, yakni sampai dengan 28 September ini, namun bisa saja waktunya akan dipangkas, manakala kondisi asap sudah mulai berkurang dan indeks pencemaran udara menunjukan kategori sehat.

“Semisalkan besok asap sudah berkurang dan memungkinkan anak-anak sekolah, maka waktu libur itu dipangkas,” sebutnya.

Pengumuman waktu libur itu sendiri lanjut Sahdin, telah diinformasikan kepada semua kepala sekolah, sehingga tidak ada kesalahan informasi. “Semua sudah diberitahukan,” ujarnya.

Disisi lain Sahdin menambahkan, bila nantinya sekolah sudah kembali normal. Maka langkah Disdik untuk mengejar ketertinggalan mata pelajaran selama libur akan dilakukan. Salah satunya dengan menambah jam pelajaran.

“Ini untuk mengejar ketertinggalan selama libur dengan menambah jam pelajaran. Misalnya, jam pulang yang semula Pukul 14:00 WIB, ditambah jadi Pukul 15:00 WIB,” terangnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*