INFO
Sekolah Model Sebagai Acuan Penerapan  Mutu Pendidikan

Sekolah Model Sebagai Acuan Penerapan Mutu Pendidikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Raya melewati Asisten II Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Ikhwansyah membuka Ekspose Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal SPMI di Sanggar Pramuka Jalan K.S.Tubun Kota Palangka Raya, Senin (29/4/2019).
 
Program sekolah model merupakan  sekolah yang di bina oleh LPMP untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah lain dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidkan Nasional, yang bertujuan untuk berkembangnya peserta didik agar menjadi manusia yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab. 
 
Dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional tersebut maka setiap satuan pendidikan pada jalur formal dan nonformal wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan, dimana penjaminan mutu pendidikan tersebut bertujuan untuk memenuhi atau melampaui standar nasional pendidikan sebagaimana tertuang dalam peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan. 
 
Ikhwansyah, mengatakan peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan ini merupakan tanggung jawab dari setiap komponen di satuan pendidikan. Sehingga diperlukan strategi dan keseriusan kepala satuan pendidikan untuk merangkul seluruh komponen yang meliputi tenaga pendidik dan kependidikan serta didukung peran serta komite sekolah, orang tua peserta didik dan masyarakat di lingkungan sekolah agar memiliki komitmen bersama mewujudkan budaya mutu. 
 
Lanjutnya, Ia mengucapkan Selamat kepada 11 (sebelas) sekolah yang telah terseleksi untuk melakukan Ekspose Sekolah Model Tahun 2019 ini, semoga kerja keras dan kerja ikhlasnya dapat meningkatkan kemajuan pendidikan di Kota Palangka Raya ini, tutupnya. (MC Isen Mulang/Erik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*