INFO
Sekolah  Penting Wujudkan Smart Society

Sekolah Penting Wujudkan Smart Society

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikaah mendorong sekolah- sekolah pada berbagai jenjang pendidikan  di kota setempat, untuk mampu  memberikan wujud nyata smart society (masyarakat cerdas).Visi dan misi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini salah satunya mewujudkan  smart society.

“Kami berharap sekolah adalah bagian dari perwujudan smart society ini,” ungkapnya, usai membuka kegiatan yang bertajuk Semarak Pesta Pelajar yang Tingkat SMP/MTs se Kota Palangka Raya, Kamis (27/6/2019), di SMPN-2 Palangka Raya.

Lebih lanjut Umi menekankan, pentingnya sekolah memberikan bukti nyata sebagai masyarakat cerdas yang bisa memberi contoh teladan dalam berbagai sisi kehidupan masyarakat.

Sementara untuk mewujudkan smart society atau masyarakat cerdas, maka kata dia, sekolah harus mampu menunjukan capaian sebagai sebuah sekolah yang mampu menerapkan berbagai indikator penting.

Indikator itu diantaranya, sekolah harus mampu melakukan pengembangan kesehatan, pengembangan pendidikan, pengembangan bidang kepemudaan, pelayanan publik dan kerukunan serta keamanan.

“Seperti kegiatan bertajuk Semarak Pesta Pelajar hari ini, dimana salah satu contoh untuk mewujudkan smart society tadi,” ungkapnya.

Kegiatan ini lanjut Umi, tentu mendorong peserta didik  agar mampu menuangkan kreativitas, sekaligus ajang silaturahmi antar para pelajar. Hal ini, tentu sangat bermanfaat dalam pengembangan bidang kesehatan serta bidang kepemudaan.

“Dari sisi pendidikan dan kepemudaan, maka kita harus konsen terhadap perkembangan anak didik, terutama bagaimana menjauhkan mereka dari hal-hal negatif atau perilaku yang tidak baik,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*