INFO
Sekretariat Jenderal DPR RI Pelajari Pelayanan Publik di Palangka Raya

Sekretariat Jenderal DPR RI Pelajari Pelayanan Publik di Palangka Raya

MEDIA CENTER,Palangka Raya-Pada Selasa  (9/10/2018), DPRD Kota Palangka Raya mendapat kunjungan kerja dari Tim Delegasi Sekretariat Jenderal DPR RI, Senayan, Jakarta. Kedatangan rombongan dengan Ketua Tim Delegasi Dwi Prihartono tersebut bertujuan untuk mempelajari dan mengetahui teknis dan sistem yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Rombongan diterima oleh jajaran Sekretaris Dewan (Sekwan) Siti Masmah dan jajaran sekretariat DPRD Kota Palangka Raya lainnya.

“Kedatangan Tim Delegasi Sekretariat Jendral DPR RI, yakni untuk mengetahui tentang sejauh mana pelayanan publik yang dilaksanakan di Palangka Raya,”ungkap Masmah, usai pertemuan.

Pihaknya kata Masmah telah menyampaikan secara garis besar tentang pelayanan publik, terutama mekanisme yang dilaksanakan oleh  pihak DPRD Palangka Raya maupun oleh pihak Pemerintah Kota Palangka Raya yang selama ini terus dijalankan.

Sementara itu Dwi Prihartono mengatakan, kedatangan mereka ke Palangka Raya adalah untuk mengetahui tentang pelayanan publik yang dilaksanakan di jajaran DPRD Kota Palangka Raya, maupun secara garis besar pelayanan yang dilakukan pemerintah Kota Palangka Raya.

“Kami ingin mengetahui praktik maupun sistem pelayanan publik yang sedang, akan atau telah dilaksanakan,”tuturnya.

Kata Dwi, secara umum kegiatan kunjungan pihaknya di Kalimantan Tengah pada khususnya adalah mempelajari sistem-sistem pelayanan publik, terlebih bila ada pelayanan  yang sudah pernah mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak.

“Pelayanan publik di Palangka Raya ini pernah  mendapat penghargaan tentu ada unsur kelebihan dari pelayanan mereka, ini. Maka itu kami ingin mengambil teknis maupun sistemnya, yang mungkin bisa saja di terapkan di Sekretariat Jenderal DPR RI,”cetusnya.

Disampaikan  Dwi,  selain Palangka Raya, maka pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Katingan terkait hal yang sama.(MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*