INFO

Sektor Pariwisata Salah Satu Prioritas Dalam Peningkatan PAD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya membuka kegiatan pelatihan manajemen Pondok wisata dan pelatihan pemandu wisata Kuliner dan belanja Kota Palangka Raya Tahun 2020 di Aula Hotel Aquarius, Senin (2/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Kepemudaan dan olahraga Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Kalimantan Tengah, Kepala OPD di jajaran pemerintah kota Palangka Raya, serta para peserta pelatihan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan potensi kebudayaan di Kota Cantik. Mengingat kota Palangka Raya masih memiliki daya tarik wisata yang cukup menjanjikan seperti keunikan kondisi alam flora, fauna dan keanekaragaman seni budaya Dayak yang masih kental, maka potensi tersebut tentunya memiliki nilai jual yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain di Indonesia.

Wali Kota mengatakan “Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas”, untuk itu diperlukan suatu pelatihan dalam rangka menarik para wisatawan ditengah masa pandemi covid-19 ini.

Program pelatihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas SDM para pelaku pariwisata khususnya yang ada di Kota Palangka Raya ini,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan agar para pelaku pariwisata dapat mempromosikan wisata yang ada Kalimantan Tengah khususnya di kota Palangka Raya agar dapat menarik wisatawan luar yang akan berkunjung, sehingga dapat menambah pendapatan daerah meskipun ditengah pandemi ini, Tutup Fairid. (MC. Isen Mulang/Nitra/Adi/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*