INFO

Selang Pemadam dan Mobil Tangki Perlu Ditambah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meminta kepada Tim Satgas Karhutla untuk menginventarisasi peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan selama musim kemarau tahun ini.

Salah satu peralatan yang dimaksud itu adalah selang pemadam dan mobil tangki. Saat musim kemarau tahun lalu, kedua peralatan ini menurut Hera masih kurang.

Oleh karena itu saat musim kemarau tahun ini peralatan selang dan mobil tangki penyuplai air harus ditambah agar petugas di lapangan bisa maksimal dalam melakukan pemadaman.

“Jangan sampai ada lagi laporan soal selang dan mobil tangki kurang, jadi kebutuhan mulai tingkat kelurahan harus segera diinventarisasi,” pesannya, Kamis (9/7/2020).

Hera juga meminta kepada para lurah untuk menginventarisasi lahan kosong yang berpotensi terbakar. Cara ini sebagai antisipasi agar lahan tersebut tidak terbakar.

“Jika pemilik lahannya sudah diketahui, maka ketika terjadi kebakaran dengan mudah kita untuk melakukan koordinasi supaya lahan tersebut bisa dijaga agar tidak terbakar,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*