INFO
Selaraskan Program Pembangunan, Wakil Rakyat Berkunjung ke Disperkim

Selaraskan Program Pembangunan, Wakil Rakyat Berkunjung ke Disperkim

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi B DPRD Palangka Raya, kembali melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah,  sebagai upaya meningkatan tugas dan fungsi pengawasan terhadap sejumlah organisasi perangkat  daerah (OPD), selaku mitra kerja komisi.

Seperti pada Jumat (11/10/2019), para wakil rakyat Kota Cantik ini melakukan  kunjungan kerja ke  Dinas Perumahan  Rakyat  dan  Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya.

“Kunker ini dilakukan, guna memastikan sejauhmana manfaat program yang telah dilaksanakan dinas perkim selaku mitra kerja komisi kami,”ungkap Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung.

Menurut Nenie, sejumlah program pembangunan yang menjadi kewenangan dari dinas perkim, seperti infrastruktur drainase pemukiman, pertamanan (ruang terbuka hijau), penerangan, penataan lingkungan atau kawasan, maupun  program lainnya telah berjalan dinamis.

“Kita mendengar langsung penjelasan dari pihak dinas perkim, semuanya pembangunan telah berjalan dinamis serta memiliki nilai manfaat,”ujarnya.

Nenie mencontohkan taman-taman yang telah banyak dibangun selama ini. Ternyata taman-taman itu memiliki fungsi dan manfaat nyata bagi masyarakat. Tinggal bagaimana keberlangsungan agar taman tetap terpelihara dan terjaga berkesinambungan.

“Tadi dikatakan dinas perkim telah menempatkan 15 security untuk dua taman yang ada. Ini sudah langkah tepat dalam menjaga fungsi taman,”tukas Nenie.

Menurut Nenie, disamping  dalam kunker tersebut pihaknya  ingin mengetahui bagaimana  manfaat pasti dari sejumlah infrastruktur  penataan kota yang telah dibangun. Maka, disisi lain pihaknya juga  perlu  mengetahui lebih lanjut progres  maupun capaian dari sejumlah program dinas perkim lainnya.

“Intinya semua program yang sudah ada harus ada nilai keberlangsungannya. Yakni terjaga dan bermanfaat. Nah, sebaliknya masyarakat juga dituntut untuk menjaga dan merawat semua infrastruktur yang telah dibangun,”ujarnya.

Dalam bagian yang sama Kepala Disperkim Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji mengungkapkan, kunjungan Komisi B Tidak lain untuk mengetahui sekaligus menyelaraskan program-program yang telah berjalan  dilakukan oleh dinas perkim selama ini.

“Ya, program pembangunan yang menjadi kewenangan dinas perkim, tentu tidak lepas sebagai upaya mewujudkan visi dan misi pemerintah Kota Palangka Raya selama ini. Salah satunya smart environment atau lingkungan cerdas,” imbuhnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*