INFO
Seleksi Tilawatil Qur’an Provinsi Kalteng Tahun 2019 Diresmikan

Seleksi Tilawatil Qur’an Provinsi Kalteng Tahun 2019 Diresmikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran membuka resmi acara Seleksi Tilawatil Qur’an XXII Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2019 di Kota Palangka Raya, Jumat (26/4/2019).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Seleksi Tilawatil Qur’an XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 di Kota Palangka Raya, dengan resmi saya nyatakan dibuka”, ucap Gubernur Kalteng, seraya memukul beduk sebanyak 3 kali di Arena Utama Stadion Lapangan Sanaman Mantikei.

Pembukaan STQ XXII diawali dengan Defile Kafilah dari 13 Kabupaten dan 1 Kota dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diiringi drum band MTsN Model Palangka Raya.

Fahrizal Fitri, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng yang juga Ketua Panitia STQ XXII Kalteng Tahun 2019, menyampaikan bahwa jumlah peserta sebanyak 1.120 orang dari 13 Kabupaten dan 1 Kota dan terdiri dari peserta 543 orang, official pendamping / pelatih 573 orang.

Adapun cabang maupun golongan yang akan diperlombakan pada STQ ke-XXII ini yaitu 7 cabang dan 21 golongan sebagaimana surat edaran LPTQ Prov. Kalteng tentang petunjuk teknis penyelenggaraan STQ.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Wakil Walikota Palangka Raya, Bupati se Kalteng, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Kalteng, Ketua Dewan Hakim, anggota dan Panitera STQ, Ketua Kafilah, Peserta STQ se-Kalteng serta para tamu undangan. (MC Isen Mulang/Syam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*