TERKINI
Semangat Tangani Bencana Banjir

Semangat Tangani Bencana Banjir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi, mendorong pemerintah kota (Pemko) setempat untuk terus bersemangat melakukan penanganan dampak banjir yang saat ini terjadi di wilayah tersebut.

Berdasarkan data yang ia terima sebut Subandi, hampir separuh Kota Palangka Raya terendam banjir. Dari 30 kelurahan di lima kecamatan, maka ada 17 kelurahan dari empat kecamatan yang terdampak bencana alam banjir.

“Musibah banjir ini terbesar terjadi di Kota Palangka Raya. Semoga saja debit air bisa cepat turun sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Disadari lanjutnya, Pemko Palangka Raya sedang menangani dua bencana, yaitu bencana alam banjir dan bencana non alam Covid-19 yang masih terjadi di kota ini.

Karena itu kata dia, semua pihak harus memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam menangani kedua bencana ini.

“Kepada para pelaku usaha yang berinvestasi dan beraktivitas di Kota Palangka Raya, bisa membuka matanya dalam hal membantu menangani bencana banjir di kota ini,” harapnya.

Selebihnya Subandi berpesan kepada para petugas dan relawan penanganan banjir, agar bisa menjaga kesehatannya. Sehingga tetap bisa melakukan aksi kemanusiaan baik dalam hal evakuasi maupun hal lainnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*