INFO
Semarakkan HUT RI ke-74, Masyarakat Diminta Pasang Bendera

Semarakkan HUT RI ke-74, Masyarakat Diminta Pasang Bendera

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang  diperingati setiap tanggal 17 Agustus tidak lama lagi dilaksanakan.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit  K. Yunianto mengajak semua pihak, mulai dari unsur pemerintah sampai masyarakat untuk menyemarakkan HUT RI ke-74 tersebut.

“Seluruh elemen dan masyarakat harus ikut menyemarakkan dan menyambut HUT RI. Salah satunya dengan berpartisipasi dan antusias memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dilingkungan masing-masing,” ungkapnya, Jumat (2/8/2019).

Bagusnya lagi kata Sigit, antusias menyemarakkan HUT RI dapat dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan, baik dilingkungan pemerintah daerah ataupun dilingkungan masyarakat itu sendiri.

“Kita minta Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, membuat edaran atau instruksi yang isinya menyerukan masyarakat memasang bendera merah putih dan juga umbul-umbul sekaligus kegiatan menyambut HUT RI,” cetusnya.

Kenapa hal tersebut dilakukan lanjut Sigit, mengingat pemerintah daerah mempunyai kebijakan akan hal tersebut, terutama bagaimana mengayomi, mengajak dan menumbuhkan semangat kebangsaan bagi masyarakatnya. Sekaligus mengajak masyarakat untuk terus memiliki jati diri menghargai jasa para pahlawan perjuangan.

“Kita bisa merasakan kemerdekaan itu berkat para pejuang bangsa. Karenanya sudah sewajarnya kita harus bisa menghargai dan mengkobarkan semangat perjuangan para pendahulu kita, ” tegasnya.

Menurut Sigit, pentingnya menyemarakkan HUT RI  tersebut, juga tidak lain untuk menunjukkan kepada dunia bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang kuat sekaligus bermartabat.

“Menghormati jasa para pahlawan, merupakan simbol bangsa yang besar. Maka itulah menyemarakkan HUT RI dengan gegap gempita merupakan implementasi dari wujud menggelorakan semangat kemerdekaan itu,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*