INFO
Seminar :  Membangun Karakter Kepemimpinan Perempuan Kristen di Era Millenial

Seminar : Membangun Karakter Kepemimpinan Perempuan Kristen di Era Millenial

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seminar sehari tentang Kepemimpinan Perempuan GKE yang diselenggarakan oleh Komisi Pelayanan Perempuan Resort Pahandut Palangka Raya Hilir dengan tema “Membangun Karakter Kepemimpinan Perempuan Kristen di Era Millenial” Rabu (3/4/2019) di Gereja Betesda Jl. RTA Milono Km.10 Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya.

Ketua Satuan Tugas (satgas) penyelenggaraan seminar Prasetiawati menyampaikan bahwa semula rencana peserta ditargetkan 200 orang, namun dengan memperhatikan antusias ibu-ibu untuk mengikuti seminar ini, maka selaku ketua satgas mengambil kebijakan untuk menerima sesuai jumlah peserta yang mendaftar, sehingga total peserta sebanyak 273 orang.

Sungguh diluar dugaan katanya, karena biasanya untuk kegiatan seminar sepi peminat, apalagi diselenggarakan di tempat yang jauh dan agak dipinggiran kota, seperti di Gereja Betesda Kereng Bangkirai.

Sempat ada kekuatiran lanjutnya, awalnya kami ingin mengadakan di aula Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) di jalan Tampung Penyang kota Palangka Raya, namun dengan beberapa pertimbangan masalah teknis, maka akhirnya kami memutuskan tetap dilaksanakan di Gereja Betesda, walaupun jauh dari kota.

Sasaran dari seminar ini kata Prasetiawati ada empat sasaran yang diharapkan pertama memiliki motivasi serta keberanian dan kepercayaan diri untuk menjadi seorang pemimpin perempuan, kedua memiliki karakter kepemimpinan sesuai keberadaan sebagai perempuan Kristen, ketiga memahami strategi kepemimpinan perempuan dalam lingkup gereja dan organisasi Kristen, dan keempat memiliki strategi kepemimpinan perempuan di era millennial.

Diakhir kegiatan untuk mendukung ketercapaian tujuan dari penyelenggaraan seminar ini, satgas menyiapkan angket bagi peserta untuk diisi, sehingga melalui angket quisioner tersebut dapat diperoleh masukan tentang konsep pemahaman serta karakter kepemimpinan yang ada pada ibu-ibu, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*