INFO
Sempat Padam, Lahan di Petuk Katimpun Terbakar Lagi

Sempat Padam, Lahan di Petuk Katimpun Terbakar Lagi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran lahan di RT 04 Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya sempat padam, namun terbakar lagi, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Minggu (30/6/2019) lahan milik bapak Kilat ini terbakar dan sudah dipadamkan oleh tim gabungan, namun api hidup lagi, Rabu (3/7/2019) dan hari ini terbakar yang ketiga kalinya.

Anggota Babinkamtibmas Petuk Katimpun Ade Maulana dengan cepat menginformasikan kebakaran lahan ini kepada tim kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Tidak lama kemudian tim dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah dan Manggala Agni tiba di lokasi untuk memadamkan api dibantu petugas kepolisian.

“Butuh waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api. Api sempat membakar semak belukar, pohon sawit, dan akasia,” tutur Ade Maulana sambil ikut menyemprotkan air.

Lahan yang terbakar sekitar 10 x 30 meter, namun karena lahan gambut, sehingga api susah padam. Kepulan asap terus muncul dari bawah tanah, sehingga butuh waktu lama untuk membasahi tanah agar tidak terbakar lagi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*