INFO
Semua Atlet Palangka Raya Asli Putra Daerah

Semua Atlet Palangka Raya Asli Putra Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menegaskan atlet yang dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) semuanya adalah asli putra daerah.

“Atlet Kota Palangka Raya yang dikirim ke Muara Teweh ini tidak ada yang dari luar daerah. Semuanya putra dan putri dari Kota Palangka Raya,” sebut Sigit saat acara pelepasan kontingen Kota Palangka Raya, Senin (15/10/2018).

“Biarkan kabupaten lain mengambil atlet-atlet dari luar, tetapi saya yakin dan percaya adik-adik ini bisa menunjukan prestasi dengan meraih medali,” ucap Sigit yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini.

Di sisi lain Sigit mengharapkan kepada atlet untuk tidak membandingkan besaran bonus yang akan diberikan KONI Palangka Raya dengan daerah lain kepada peraih medali.

Alasannya, bonus yang akan diberikan KONI Palangka Raya kepada atlet lebih dari 50-an, sehingga pembagian bonus juga terlihat sedikit bila dibandingkan dengan daerah lain yang peraih medalinya hanya sekitar 4-5 orang, sehingga terlihat besar.

Sigit optimis target raihan medali, bahkan mempertahankan juara umum Porprov 2018 bisa diraih, karena sejak September 2018 para atlet sudah dilakukan pembinaan, pelatihan, dan laga tanding hingga ke beberapa daerah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*