INFO
Semua Puskesmas Sudah Dilakukan Penilaian Akreditasi

Semua Puskesmas Sudah Dilakukan Penilaian Akreditasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kerja keras jajaran Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya patut diacungi jempol. Tahun ini semua puskesmas di Kota cantik telah dilakukan survei oleh Komisi Akreditasi Fasilitas kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Di 2017 ada 6 puskesmas yang lakukan survei oleh Komisi Akreditasi FKTP yakni Puskesmas Pahandut, Puskesmas Panarung, Puskesmas Menteng, Puskesmas Bukit Hindu, Puskesmas Kayon, dan Puskesmas Jekan Raya.  Kemudian di 2018 giliran Puskesmas Tangkiling dan Puskesmas Marina Permai yang dilakukan penilaian.

Untuk tahun ini giliran Puskesmas Kereng Bangkirai, Puskesmas Rakumpit, dan Puskesmas Kalampangan. “Tahun ini sudah habis. Semua puskesmas sudah dinilai untuk akreditasi. Tinggal menunggu hasil ke tiga puskesmas tadi.

Mulai tahun depan masuk fase reakreditasi,” tulis Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo, Senin (14/10/2019).

Andjar menjelaskan Puskesmas Kereng Bangkirai dilaksanakan survei akreditasi perdana pada 22-26 Juli 2019, sedangkan Puskesmas Rakumpit dan Kalampangan pada 9-13 Oktober 2019. 

“Selanjutnya tahun depan beberapa puskesmas di Kota Palangka Raya akan mendapatkan giliran survey reakreditasi FKTP,” katanya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*