INFO
Semua SOPD Harus Punya Bak Sampah

Semua SOPD Harus Punya Bak Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya tidak hanya menyasar masyarakat atau kaum terpelajar dalam mensosialisasikan manfaat bank sampah.

Plt Kepala DLH Kota Palangka Raya, Antonia bersama jajarannya akan mensosialisasikan manfaat bank sampah kepada semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Setelah itu DLH menargetkan semua SOPD lingkup Kota Palangka Raya sudah memiliki bak sampah. Hal ini wajib karena sebagai syarat penilaian Adipura.

“Rata-rata kota yang sudah bisa meraih Adipura, karena setiap SOPD-nya sudah ada bak sampah,” ucap Antonia saat kick off meeting percepatan pembangunan sanitasi permukiman, di Ruang Rapat Bappeda Kota Palangka Raya, Kamis (20/6/2019).

Meski sudah ada bak sampah, namun hal itu menurutnya belum menjamin bisa meningkatkan nilai dalam penilaian Adipura. Sampah yang dibuang harus dipilih lagi sesuai jenisnya.

Karena itu untuk menyadarkan masyarakat untuk peduli sampah tidak mudah. Harus berulang sehingga nantinya mereka bisa menjadikan sampah memiliki nilai ekonomis. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*