INFO
Seniman Kalteng Luncur Album “Kalimantan Tengahku”

Seniman Kalteng Luncur Album “Kalimantan Tengahku”

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kolaborasi apik yang dibalut kedalam sebuah album kontemporer seni modern diluncurkan (launching) oleh para seniman dan musisi Kalteng.

Launching album yang dilaksanakan di pusat belanja selera rakyat (Pujasera) di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya, Selasa (11/6/2019) malam.

“Diluncurkannya album musik dengan label Kalimantan Tengahku, merupakan dedikasi para seniman, pelaku seni dan budaya serta para musisi yang ada di Kalteng atas rasa kecintaan terhadap Bumi Tambun Bungai,” ungkap salah satu penggagas kegiatan, Agus Samat.

Dikatakan, hasil karya musik dan lagu Kalimantan Tengahku sangat sarat dengan kolaborasi antara musik tradisional, tari dan lagu modern sehingga didapat sebuah karya kontemporer seni-budaya modern.

“Dalam album Kalimantan Tengahku ini terdapat 10 lagu yang diciptakan secara khusus oleh seniman dan musisi Kalteng,” bebernya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail mengaku menyambut baik  serta mengapresiasi dilaunchingnya  album Kalimantan Tengahku.

“Saya menilai hasil karya para seniman dan musisi di Kalteng pada umumnya, tidak kalah dengan seniman ataupun musisi nasional,” ucapnya.

Sejatinya kata Wagub, Kalteng memiliki potensi besar dalam bidang seni, budaya, lagu dan musik.

“Seperti  yang kita saksikan dari penampilan musik dan seni tari dari lagu Kalimantan Tengahku, sudah sangat baik, tinggal dikemas  lebih mendalam baik instrument  dan ritme hingga lebih sempurna lagi,” cetusnya.

Pemerintah daerah tambah Habib Ismail akan terus mendukung  pengembangan seni dan budaya serta musik di Kalteng, mengingat  hasil karya yang dilahirkan menjadi media untuk mengenalkan budaya khas Kalteng itu sendiri. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*