INFO

Sensus Penduduk 2020 Gunakan Sistem Online dan Manual

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Palangka Raya mensosialisasikan Sensus Penduduk 2020. Tahun ini menggunakan sistem online dan manual.

Kepala BPS kota Palangka Raya Agie menyampaikan, “Untuk pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di kota Palangka Raya, saat ini kita lakukan sosialisasi. Mulai dari Pemerintah Kota, Kecamatan, hingga sekolah-sekolah dan kampus-kampus”. Waktu Pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) adalah 15 Februari – 31 Maret 2020.

Agenda sepuluh tahunan ini membutuhkan peran serta seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali warga kota Palangka Raya. Di mana pun Anda berada, pastikan Anda dan keluarga Anda tercatat”, ungkap Kepala BPS kota Palangka Raya Angie, di kantor BPS kota Palangka Raya, Selasa (28/1/2020).

Selanjutnya bagi penduduk yang belum berpartisipasi dalam SPO akan dicatat oleh petugas sensus pada 1 – 31 Juli 2020. Sensus Penduduk 2020 (SP2020) bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju “Satu Data Kependudukan Indonesia”. Informasi yang dikumpulkan antara lain jenis kelamin, status perkawinan, tempat dan tanggal lahir serta ketersediaan akta kelahiran, kewarganegaraan, suku bangsa, agama, tingkat pendidikan, pekerjaan dan karakteristik perumahan. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*