INFO
September Ini Alat Kelengkapan Dewan Ditarget Tuntas

September Ini Alat Kelengkapan Dewan Ditarget Tuntas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – 30 Anggota DPRD Kota Palangka Raya dilantik 14 Agustus 2019. Sampai saat ini alat kelengkapan dewan (AKD) belum dibentuk, sehingga para wakil rakyat belum bisa menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu kalangan anggota DPRD bertekad AKD tersebut bisa ditetapkan pada September 2019 ini, sehingga mulai Oktober mereka sudah bisa bekerja sebagai fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Ada 6 alat kelengkapan DPRD yang harus dibentuk yakni unsur pimpinan, badan musyawarah, komisi, badan pembentukan peraturan daerah, badan anggaran, dan badan kehormatan.

DPRD Kota Palangka Raya telah menetapkan pembentukan fraksi. Dengan begitu partai politik bisa memberikan mandat kepada kadernya yang duduk di DPRD untuk menjadi anggota dalam AKD.

“Mudah-mudahan September ini AKD sudah bisa ditetapkan, sehingga kami bisa mulai bekerja,” kata Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Jumatni, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya anggota dewan yang baru ini banyak tugas yang menanti untuk segera diselesaikan. Di antaranya pembahasan APBD perubahan 2019 dan APBD 2020. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*