TERKINI
Serangkaian Monyet Liar Serang Warga, Ini Pesan Danramil Pahandut

Serangkaian Monyet Liar Serang Warga, Ini Pesan Danramil Pahandut

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto turun tangan melakukan Rescue penanganan Serangan monyet liar yang mengigit 7 orang anak anak di kawasan Gang Tirta Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya.

Didampingi oleh anggota Babinsa, Bhabinkamtbmas, Damkar, Kasikesos langkai dan sejumlah warga Flamboyan bawah berupaya melakukan pemasangan jerat untuk menjebak Monyet liar tersebut, Sejumlah warga juga terlihat ada yang membawa Senapan Angin. Selasa,(04/01/2022)

Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto menjelaskan, “Menurut Keterangan yang kami dapatkan dari warga setempat kepada Babinsa Kelurahan Langkai, dilaporkan Pada pukul 06.00 WIB Monyet liar tersebut terlihat didekat gereja Parawei, tetapi Setelah Tim melakukan pengecekan ternyata nihil,” ucapnya.

Serangkaian Monyet Liar Serang Warga, Ini Pesan Danramil Pahandut

Kami berupaya untuk mengejar hewan liar tersebut dikarenakan terlalu membahayakan penduduk setempat. Sementara jumlah korban dari Monyet liar tersebut ada 7 orang anak anak, Dikhawatirkan hewan itu membawa penyakit Rabies. Tutur Danramil.

Hewan tersebut diduga berasal dari hutan tetapi belum diketahui penyebab bisa sampai sebuas itu karena biasanya monyet itu jarang menyerang kalau tidak di ganggu duluan, terang Mayor Inf Rudiyanto.

Danramil menghimbau kepada warga Flamboyan Bawah, selama monyet liar tersebut belum di tangkap dan diamankan oleh Tim agar para warga mengawasi anak-anak mereka terutama di daerah yang ramai untuk bermain. Agar tidak terjadi korban tambahan dari serangan hewan liar tersebut. Pintu dan Jendela rumah agar selalu terkunci untuk menghindari hewan buas tersebut masuk kerumah rumah warga. tambah Danramil. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*