INFO
Serapan Anggaran Mitra Kerja DPRD Melebihi Target

Serapan Anggaran Mitra Kerja DPRD Melebihi Target

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Subandi mengungkapkan, mayoritas serapan anggaran mitra kerja komisinya di tahun anggaran (TA) 2019 telah melampau target.

“Secara umum pelaksanaan program kerja dapat dijalankan dengan baik oleh mitra kerja komisi A.Terbukti penyerapan anggarannya di tahun 2019 lalu rata-rata di atas 90 persen,”ungkapnya,Kamis (9/7/2020).

Tercapainya serapan anggaran tersebut lanjut Subandi, terungkap saat komisi yang ia pimpin secara intens melakukan rapat dengar pendapat (RDP), bersama dengan mitra kerjanya dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Iya, kami dari komisi A, telah melakukan RDP dengan mitra kerja terkait pembahasan laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019,”bebernya.

Subandi menyebut, sejumlah mitra kerja komisi A, seperti Inspektorat, BPKAD, BPPRD, Setda, Kesbangpol, Setwan, dan Satpol PP, dimana dalam RDP telah mengungkapkan keberhasuilan dalam melaksanakan serapan anggaran untuk program kerja masing-masing.

Meskipun mayoritas serapan anggaran mitra kerjanya telah melampaui target, namun ungkap Subandi, pihaknya tetap memberikan sejumlah catatan sebagai bahan evaluasi di masa yang akan datang.

“Alhamdulilah dari penjelasannya rata-rata pencapaian PAD yang dikelola OPD telah melampaui target,”ucap Subandi

Seperti di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), dimana pajak yang dikelola melampaui target, yang mana dari yang dianggarkan sebesar Rp 116 miliar telah tercapai Rp 116 miliar lebih atau 103 persen. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*