INFO

Serapan Anggaran Triwulan I Pemkot Palangka Raya Baru Terrealisasi 17,17 Persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kinerja sebagian satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Pemerintah Kota Palangka Raya belum menunjukan angka yang bagus.

Kondisi ini terlihat dari serapan anggaran triwulan I tahun anggaran 2017. Di mana dari 37 SOPD yang mampu memenuhi target serapan anggaran minimal 20 persen di triwulan I hanya 13 SOPD, sedangkan dinas lainnya masih di bawah 20 persen.

Fakta capaian realisasi keuangan dan fisik atas program SOPD ini terungkap saat Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Kota Palangka Raya, Eddy memimpin rapat TEPRA dengan perwakilan semua SOPD di ruang Peteng Karuhei II, Jumat (5/5/2017).

Sayangnya dalam rapat ini dari 37 SOPD yang belum melaporkan progres serapan anggarannya adalah dinas pendidikan, badan pengelola keuangan, dan dinas perdagangan dan perindustrian.

Eddy pun memberikan batas waktu kepada SOPD yang sudah menyampaikan, tapi belum lengkap berikut alasan, termasuk ketiga dinas yang belum melaporkan progres serapan anggarannya itu paling lambat Senin (8/5/2017) pukul 12.00 WIB sudah disampaikan ke bagian ekobang.

Sebab data serapan anggaran triwulan I tahun anggaran 2017 ini oleh Eddy akan dipaparkan pada rapat TEPRA di Provinsi Kalimantan Tengah pada Mei 2017 ini juga.

Adapun progres serapan anggaran dari 37 SOPD pada triwulan I tahun anggaran 2017 Total Rp1,1 triliun dengan realisasi keuangan 17.17% dan realisasi fisik 18.11% (Mc. Isen Mulang/ekobang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*