TERKINI

Serda Suyatno Selaku Ketua IKP Bantu Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

Serda Suyatno Selaku Ketua IKP Bantu Bedah Rumah Warga Tidak Layak HuniMEDIACENTER, Palangka Raya – Serda Suyatno merupakan sosok prajurit TNI yang patut untuk dijadikan panutan, dengan keikutsertaan diberbagai organisasi kemasyarakatan di Kota Palangka Raya, salah satunya sebagai Ketua Ikatan Keluarga Pangkuh (IKP) yang ikut serta dalam kegiatan kemanusian di wilayah setempat.

Seperti halnya keikutsertaan dalam kegiatan bedah rumah Bapak Raiz (74) warga Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, pada hari Minggu (7/2/2021).

Serda Suyatno merupakan Anggota Koramil 1016-02/Bukit Batu, yang banyak berkecimpung dalam keorganisasian masyarakat, diantaranya sebagai anggota Pakuwojo Provinsi Kalteng yang membidangi seni budaya, Ketua Pakuwojo lingkup Kota Palangka Raya, Ketua Seni Bela Diri pencak silat dor, Ketua IKP, Wakil DPD Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (Patri), Ketua Pengepul Barang Bekas, Penasehat Asosiasi Pedagang Asongan serta Ketua Paguyuban Kuda Lumping se-Kota Palangka Raya.

Salah satu motivasi Suyatno dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota TNI adalah selalu berusaha menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, seperti tertuang dalam 8 Wajib TNI poin ke 8.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Kami Ikatan Keluarga Pangkuh (IKP) juga ikut menggalang dana untuk bedah rumah bapak raiz, dana tersebut kami kumpulkan untuk membeli bahan atau material berupa paku, seng, papan, kayu dan yang lain-lain untuk keperluan tersebut,” kata Suyatno.

Kegiatan bedah rumah ini didukung oleh masyarakat setempat yang dihadiri oleh Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastika beserta suami Bapak Sriosako yang notabene anggota DPRD Provinsi Kalteng Komisi 2, Danramil Bukit Batu yang diwakili Babinsa Serma Bahtiar, Kapolsek Iptu Muludin, Lurah Marang Yulianti Ningsih beserta Staf, RT Yuliana serta beberapa relawan lainnya.

“Semoga apa yang kami lakukan menjadi ladang ibadah keluarga IKP dan bermanfaat untuk bapak Rais sekeluarga,” ungkapnya.

Kegiatan bedah rumah yang dilakukan dari pagi sampai sore hari telah 100% dinyatakan selesai, dengan harapan Bapak Raiz sekeluarga bisa menempati rumah baru dengan layak, harap Serda Suyatno. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*