INFO

Sertijab Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Posisi jabatan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya resmi berganti. Pejabat lama Tunggul Buono pindah tugas menjadi Kepala Rutan Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan penggantinya Akhmad Zaenal Fikri yang sebelumnya menjabat Kepala Rutan Manado. Proses serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya ini dilakukan di dalam Rutan, Rabu (25/10/2017).

Dalam Sertijab ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah Agus Purwanto, Staf Ahli Walikota Palangka Raya Benhurd Pangaribuan, dan beberapa pejabat dari lintas instansi, termasuk kepolisian.

Jajaran Kanwil Hukum dan HAM Kalteng pun mengucapkan terima kasih kepada Tunggul Buono yang sudah bertugas dengan baik selama memimpin Rutan Kelas IIA Palangka Raya dan selamat mengemban tugas yang baru sebagai Kepala Rutan Kelas II Tasikmalaya.

Begitu pula diucapkan selamat datang kepada Akhmad Zaenal Fikri di Rutan Kelas IIA Palangka Raya. Pria kelahiran Lombok ini diharapkan bisa meneruskan kepemimpinan Tunggul Buono yang selama ini sudah terjalin baik di internal organisasi.

“Yang saya suka dari bapak Tunggul memiliki prinsip keamanan itu 100 persen, sedangkan disiplin itu menyesuaikan dinamika yang berjalan di dalam interaksi yang berlangsung di dalam Rutan dan dalam melaksanakan koordinasi sangat bagus,” sanjung Agus Purwanto.

Di mata Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kalteng, sosok Tunggul Buono adalah pribadi yang kaya arti, karena tidak menempatkan dirinya sebagai figur fokus utama, tapi menempatkan dirinya bagaimana membangun kerja sama dan komitmen serta kemampuan memperbaiki mana kala ditemukan ada kekurangan dan kelemahan yang ada.

Sosok Tunggul Buono dalam memimpin Rutan tidak menempatkan dirinya sebagai tokoh sentral, tapi menempatkan sebagai pimpinan yang bisa mengayomi, mengajak dan mengikutsertakan anak buahnya sehingga organisasi menjadi kuat dan solid.

Sementara itu dalam wejangannya Agus Purwanto mengharapkan kepada Akhmad Zaenal Fikri di tempat tugas yang baru bisa segera mengkonsulidasikan dan membangun sinergitas dalam menangani Rutan dengan baik. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*