INFO
Sesuatu Yang Nikmat Akan Membawa Kebinasaan

Sesuatu Yang Nikmat Akan Membawa Kebinasaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pendeta Friska Setia Y. Bunsit dari Gereja Kalimantan Evangelis Pahandut Palangka Raya Hilir menyampaikan Firman Tuhan pada Perayaan Paskah lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, di lokasi kolam pemancingan Anugrah Jalan Tjilik Riwut km 32, Kota Palangka Raya, Rabu (1/5/2019).

Pdt. Friska mengatakan kalau kita ingin hidup jauhi dari yang nikmat-nikmat, contohnya kalau kita sudah ada penyakit tekanan darah tinggi, jauhilah dari makanan yang nikmat seperti daging sapi, daging babi yang berlebihan apalagi yang banyak lemaknya, memang sungguh nikmat, tetapi kita bisa terserang stroke. Maka sesuatu yang berlebihan dalam hidup kita  tidak baik.

Contoh lain kalau kita kena penyakit reumatik makan sayur sayuran yang hijau berlebihan, daun singkong tumbuk memang nikmat, tapi badan dan tulang-tulang kita terasa sakit semua, walau yang hadir di sini banyak dokter, perawat kata pdt Friska, kalau kita ingin hidup jauhi dari nikmat dan dekati penderitaan, karena sesuatu yang nikmat akan membawa kepada kebinasaan.

Karena itu Tuhan berkata kalau saudara ingin hidup, saudara dekati sengsara, dekati sakit, jauhi yang nikmat, maka saudara akan hidup. Dan itu Ia buktikan atas pengorbananNya di kayu salib. Waktu itu Ia ditawari anggur asam karena anggur itu untuk menghilangkan rasa sakit tetapi Ia tidak meminumnya, itu buktinya Ia tidak pernah lari dari setiap penderitaan dalam hidup, Ia menikmati penderitaan dan kesakitan di atas kayu salib, untuk apa, untuk menebus dosa umat manusia yang percaya kepada Nya, Ia tanggalkan setiap dosa kita.

Karena itu kemenangan sejati telah ditebusNya di kayu salib. Jangan kita katakan sebagai pemenang sejati kalau kita belum rela berkorban, belum rela tanggalkan keinginan pribadi kita, bagi kemuliaan nama Tuhan.

Oleh sebab itu ada hal yg bisa kita petik dari pelajaran kita yakni, kebangkitan kristus adalah bukti Tuhan sudah sediakan jalan bagi kita, agar kita bisa berjalan dikehidupan yg sejati itu, oleh sebab Ia katakan dalam firmanNya Yoh. 14:6 Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*