INFO
Siap Intensifkan Petugas Tangani Covid-19

Siap Intensifkan Petugas Tangani Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya maksimal terus dilakukan para personil atau petugas yang tergabung dalam tim gugus tugas yang dibentuk Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 (coronavirus disease).

Langkah pencegahan virus corona, seperti sosialisasi, penyemprotan atau disinfektan, serta menyediakan tempat cuci tangan, merupakan bagian yang terus dilakukan para petugas dari tim gugus tugas Kota Palangka Raya. Terlebih sejak status tanggap darurat Covid-19 Diberlakukan di wilayah Kalteng secara umumnya.

Kerja keras para petugas atau personil dari tim gugus tugas ini mendapat apresiasi serta perhatian langsung dari Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

“Upaya maksimal diperlihatkan para petugas kita dilapangan. Terutama dalam upaya pencegahan Covid-19. Kita perlu memberikan apresiasi,”ungkap Fairid, Rabu (25/3/2020).

Seiring dengan loyalitas para petugas itu, maka tentunya lanjut Fairid, Pemko Palangka Raya pada saatnya akan memberikan insentif untuk setiap petugas yang menjalankan tugasnya itu.

“Bicara soal insentif, ya pastilah Pemko Palangka Raya pada saatnya akan memberikan sebagai wujud perhatian dan apresiasi,”ucapnya.

Menurutnya, dengan status tanggap darurat Covid-19 yang sudah ditetapkan, maka seiring itu anggaran untuk insentif petugas juga telah dianggarkan bersamaan dengan kesiapan lainnya.

“Yang namanya sudah tanggap darurat, tentu anggaran untuk skala prioritas sudah disiapkan. Termasuk terkait insentif petugas dilapangan. Itu pasti,”tuturnya.

Disebutkan Fairid, anggaran yang disiapkan pemerintah untuk tanggap darurat, terkhusus bagi bencana non alam ini setidaknya sebesar Rp 10 Miliar. Dana ini merupakan anggaran yang disediakan pada APBD untuk belanja tidak terduga. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*