INFO
Sidak ASN Kota Palangka Raya Pasca Cuti Bersama

Sidak ASN Kota Palangka Raya Pasca Cuti Bersama

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Usai melaksanakan apel pagi bersama di Halaman Balai Kota Palangka Raya, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah dan  Asisten Pemerintahan Sekda Kota Palangka Raya, Murni Djinu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), Senin (10/6/2019).

Sidak hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama dipimpin langsung oleh Walikota dengan sasaran Kelurahan Menteng, Disperkim, Dukcapil, Dinsos, Dinkes dan Kelurahan Panarung.

Kelompok dua dipimpin langsung oleh Hj.Umi Mastikah dengan sasaran kantor dinas. Di antaranya Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Puskesmas Panarung, Puskesmas Bukit Hindu, Puskesmas Kayon dan Dinas Perikanan.

Kemudian kelompok tiga dipimpin Asisten Pemerintahan, Murni dengan tempat sidak di Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya,  Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kepemudaan dan olahraga,  Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Tenaga Kerja,  dan  Pariwisata dan Kebudayaan, Puskesmas Jekan Raya, Puskesmas Tangkiling, dan Kecamatan Bukit Batu.

Fairid menyampaikan bahwa sidak ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca cuti bersama Idul Fitri serta untuk memastikan kegiatan pelayanan publik dapat berjalan lancar dan sidak di dampingi oleh Tim Inspektorat dan BKPP Kota Palangka Raya.

Sesuai surat edaran dari Kemenpan RB, pelaksanaan sidak selain mengawasi dan memastikan kehadiran ASN,  juga masih dalam suasana lebaran meninjau sekaligus bersilaturahmi dengan para aparatur sipil negara, ucap Fairid.

Tambahnya, untuk sangsi bagi ASN yang tidak masuk kantor tanpa alasan yang kuat, akan di data dan diberikan surat peringatan. (MC. Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*