INFO
Sidak ASN Palangka Raya Gunakan Dua Metode

Sidak ASN Palangka Raya Gunakan Dua Metode

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Inspektorat melakukan sidak ke sejumlah kantor Perangkat Daerah (PD) dilingkup pemerintah setempat.

“Sidak dilakukan untuk mengecek kehadiran ASN usai libur Hari Raya Idulfitri1442 Hijriah,”ungkap Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Senin (17/5/2021).

Dikatakan Hera, sidak yang dijalankan pihaknya dilaksanakan dengan dua metode. Pertama sidak secara online dan kedua secara konvensional.

“Tadi pagi sidak secara online, langsung dilakukan oleh Pak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, sekaligus apel dan halal bihalal secara virtual melalu aplikasi meeting zoom,”jelasnya.

Sementara untuk sidak konvensional sambung Hera, yakni berupa kegiatan blusukan dari kantor ke kantor dinas, badan, instansi yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kota Palangka Raya.

Berdasakan laporan dari pihak Inspektorat Kota Palangka Raya ungkap Hera, kehadiran ASN di Kota Palangka Raya sudah bagus dan cukup aktif, usai libur lebaran.

“Alhamdulillah, para ASN Pemko Palangka Raya sudah terlihat aktif bekerja,”ujarnya.

Ditambahkan Hera, bilamana ada ASN yang kedapatan mangkir kerja tanpa ada alasan yang jelas, maka pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi sesuai ketentuan.

“Nanti dilihat dari data rekapan pihak Inspektorat Terutama terkait ada berapa ASN yang tidak masuk kerja, berikut keterangan dan alasan,”tukasnya. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*