TERKINI

Sidak Penerapan Protokol Kesehatan Tempat Nongkrong Anak Muda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim satgas covid 19 divisi patroli dan pengawasan protokol kesehatan Kota Palangka Raya memeriksa penerapan protokol kesehatan di rumah makan dan cafe di kawasan Jalan Bukit Raya.

“Usai melaksanakan apel malam kita mulai melaksanakan patroli”. jelas Mayor Infanteri Heru Widodo koordinator tim patroli.

Heru ingin memastikan pengelola atau pelaku usaha tempat keramaian seperti cafe salah satunya agar menerapkan standar protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pendisiplinan masyarakat, dalam hal ini pelaku usaha atau pengelola cafe dan sejenisnya mengenai penerapan protokol kesehatan,” kata Danramil 1019-01/Pahandut ini dalam keterangannya, Jum’at (17/7/2020) malam.

Ia menjelaskan, yakni pemilik/pengelola cafe harus wajib menerapkan standar protokol kesehatan untuk pegawai dan pengunjung.

Seperti memasang imbauan mengenai protokol kesehatan, pengelola juga harus menyediakan fasilitas cuci tangan yang mudah diakses pengunjung lengkap dengan sabun cuci tangannya, serta handsanitizer dan thermo gun.

Tidak hanya itu, terang Heru, kalau perlu pengelola juga menugaskan salah satu pegawai untuk terus mengingatkan pengunjung agar mengenakan masker dan mencuci tangan.

“Pengunjung juga wajib dicek suhu badan, apabila suhu badan tinggi, pengelola sudah tahu langkah yang mesti dilakukan,” ujarnya.

Pengelola juga mewajibkan pengunjung untuk menjaga jarak saat berkunjung.

Para pegawai tempat itu pun sudah dilengkapi dengan masker, sarung tangan, dan pelindung wajah.

Heru berharap, langkah itu juga dilaksanakan oleh semua pengelola atau pelaku usaha lainnya.

“Kami berharap, penerapan protokol kesehatan ini dilaksanakan semua oleh pelaku/pengelola usaha cafe atau tempat kuliner yang cenderung rame pengunjung agar pelaksanaan percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 ini dapat berjalan optimal,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*