INFO
Sigit dan Subandi Jadi Ketua Sementara DPRD Palangka Raya

Sigit dan Subandi Jadi Ketua Sementara DPRD Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Palangka Raya masa jabatan 2019-2024 telah dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu (14/8/2019).

Saat ini struktur alat kelengkapan anggota dewan, termasuk unsur pimpinan DPRD Kota Palangka Raya belum dibentuk. Oleh karena itu untuk mengisi kekosongan unsur pimpinan, maka telah ditunjuk dua unsur pimpinan sementara.

Ke-2 unsur pimpinan sementara ini adalah Sigit Karyawan Yunianto dari PDI Perjuangan dan Subandi dari Partai Golkar. Keduanya merupakan wakil dari partai pemenang pemilu legislatif 17 April 2019.

“Sesuai aturan untuk mengisi pimpinan sementara adalah partai yang memperoleh suara terbanyak,” ujar Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Sitti Masmah saat membacakan pidato.

Tiga unsur pimpian DPRD Kota Palangka Raya baru akan ditetapkan setelah pengurus partai politik menyerahkan nama yang akan ditunjuk menjabat unsur pimpinan dewan definitif.

Nantinya jabatan Ketua DPRD Kota Palangka Raya adalah hak dari PDIP sebagai partai pemenang pemilu, sedangkan untuk wakil ketua I dari Partai Golkar dan wakil ketua II dari Partai Demokrat.

Sementara itu Sigit Karyawan Yunianto mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Neni Adriaty Lambung yang telah menunjuknya sebagai pimpinan sementara DPRD. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*