INFO
Silahturahmi dan Konsolidasi Gerakan Dayak Nasional

Silahturahmi dan Konsolidasi Gerakan Dayak Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Silahturahmi dan Konsolidasi Dayak Nasional dihadiri dari beberapa utusan dayak yang berasal dari Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara dan beberapa utusan dari Hulu Katingan, Hulu Sampit dan Hulu Seruyan melaksanakan pertemuan masyarakat dayak yang dilaksanakan di Aula Betang Hapakat Jalan RTA.Milono Km.3,5 Kota Palangka Raya, Kamis (17/10/2019).
 
Ketua panitia acara silahturahmi dan konsolidasi masyarakat dayak nasional, Yuandrias mengatakan bahwa dayak adalah lidi-lidi dari kurang lebih 405 suku dan kalau menjadi sebuah ikatan yang kuat akan menjadi sapu yang hebat di Indonesia, dengan semangat dan komitmen bahwa kita adalah NKRI serta terus mendukung pemerintah sebab kita adalah bagian dari pemerintah untuk membangun Indonesia dan masyarakat dayak, ucapnya.
 
Pembangunan dimulai dari pelosok, oleh sebab itu kami juga berharap  kepada pemerintah agar masyarakat dayak yang ada dipelosok dapat diperhatikan sehingga Indonesia dapat maju dan sesuai dengan visi misi pemerintah dimana pembangunan harus dimulai dari pelosok sampai ke kota sehingga bangsa Indonesia menuju jaya.
 
Koordinator Gerakan Dayak Nasional, Nicodemus R.Toun dalam orasinya mengatakan gerakan dayak nasional adalah suatu gerakan yang mencoba menggalang semua kekuatan dan potensi dayak, karena kita tahu dan kita sadar bahwa dayak ini adalah dayak yang hebat, kuat dan kita perlu bersatu untuk maju dan yang kita perlukan yaitu berbakti kepada nusa bangsa dan NKRI yang kita cintai.
 
Dayak adalah suku yang kuat dan hebat, oleh sebab itu sangat tepat kalau kita menuntut sesuai apa yang kita katakan bahwa dayak menuntut keadilan dan kesetaraan, karena faktanya banyak hal yang belum diberikan kepada kita, orang dayak, tutup Nicodemus. (MC.Isen Mulang/Adi/Ridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*