INFO
Simulasi UNBK di SMP Muhammadiyah

Simulasi UNBK di SMP Muhammadiyah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – SMP Muhammadiyah Palangka Raya menyelenggarakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pelajaran Bahasa Inggris,
Selasa (19/3/2019), untuk pelajaran matematika sudah kemaren tutur Slamet Harianto, guru di SMP Muhammadiyah sebagai penanggung jawab simulasi kegiatan UNBK.

Peserta terdiri dari 125 siswa dan siswi, kegiatan ini serentak di mulai pukul 07.30 WIB sampai 16.00 WIB, dibagi 3 sesi. Setiap sesi terdiri dari 40 siswa dan siswi, kemudian setelah istirahat 1 jam dilanjutkan sesi berikutnya ujarnya

Selama ini tidak ada kendala  lanjutnya, server lancar sehingga pelaksanaan tepat waktu. Beliau menyampaikan saat nanti UNBK yang berlangsung bulan April perlu adanya back up listrik jangan sampai mati listrik, dan semoga pelaksaan  UNBK nanti dapat berjalan lancar tanpa ada pemadaman  listrik imbuhnya.

SMP Muhammadiyah pertama kali ini menggunakan laboratorium  sendiri, dengan  jumlah komputer 43 buah komputer serta server 3, 2 server aktif 1 server cadangan.

Beliau berharap kelas 7 dan kelas 8 dikenalkan ujian menggunakan komputer yang tersedia di lab, agar anak anak tidak canggung saat nanti ujian nasional kelas 9 ungkapnya.

Tiara Tirta siswi kelas 9.c menginformasikan saat memulai ujian tidak ada kesulitan, memasukkan user name, pasword dan token, begitu juga pada saat mengerjakan ujian tidak ada kendala sampai selesai, hal sama juga disampaikan Meilana kelas 9.c bahwa sekarang ujian lebih dimudahkan menggunakan komputer dari pada saat menggunakan ujian menggunakan kertas, tuturnya (MC.Isen Mulang/wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*