INFO
Sinergi Media Online dan Media Massa Memberi Informasi Berkualitas

Sinergi Media Online dan Media Massa Memberi Informasi Berkualitas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Multi Media Center (MMC) Provinsi Kalimantan Tengah merayakan HUT yang kedua, Kamis (10/10/2019).

Acara media gathering dan sharing session berlangsung santai di Kopi Jos Jalan S. Parman Kota Palangka Raya dan diikuti oleh perwakilan media massa dan media online serta admin media sosial yang berada di Kalimantan Tengah termasuk Jurnalis media online dan sosial media dari Kominfo Kota Palangka Raya dengan narasumber pimpinan redaksi media koran Sindo dan sindonews.com, Djaka Susila.

Menurut Djaka pada era serba digital saat ini kehadiran media massa baik cetak, televisi, radio, maupun online makin tak bisa dihindari, dan dengan sinergi media tersebut maka informasi akan semakin cepat tersampaikan kepada publik.

“Antara media online dan media cetak bisa bersinergi memberikan informasi kepada masyarakat dan memudahkan pembaca mendapatkan informasi dan  paling utama berita yang kita berikan harus akurat dan berkualitas serta efek berita yang kita berikan bisa dirasakan oleh pembaca”.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik mewakili Kominfo Kota Palangka Raya, Martiana Winarsih yang ikut hadir dalam temu media dan gathering MMC  menanyakan tentang kendala jurnalis Pemko Palangka Raya yang dikelola oleh Diskominfo Kota Palangka Raya menyikapi persaingan media online saat ini khususnya yang ditangani Kominfo yang terkesan monoton karena mayoritas berita yang di publish tentang pemerintahan.

“Perlu keberanian keluar dari berita/informasi rutinitas pemerintahan tersebut, tetapi tetap harus mengkampanyekan hal- hal yang positif dari pemerintah, apa saja yang yang diberikan pemerintah kota ini kepada warganya, sumber primer beritanya diambil dari masyarakat sebagai masukan bagi pemerintah untuk melaksanakan visi misinya, ditanya para tokoh masyarakat bagaimana kinerja pemerintah sebagai bahan pertimbangan kepada pemerintah” tutur Djaka.

Acara yang digagas oleh Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah sebagai bentuk rasa syukur dengan perkembangan MMC Kalimantan Tengah dan selalu bersinergi dengan media online di Kabupaten/Kota untuk memberikan informasi kepada masyarakat Bumi Tambun Bungai. (MC.Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*