INFO
Sinergi Satgas Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng Penanganan Karhutla

Sinergi Satgas Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng Penanganan Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), bertempat di VIP Room Bandara Tjilik Riwut, Minggu (4/8/2019).
 
Turut hadir Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Palangka Raya, Danrem 102/PJG Kolonel Arm. Saiful Rizal, S.Sos, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Kepala SOPD Kota Palangka Raya, Camat serta Lurah se Kota Palangka Raya.
 
Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri menyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Provinsi Kalimantan Tengah.
 
“Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Komandan Resort Militer 102/Panju Panjung selaku Komandan Satgas Penanganan Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, bahwa upaya penanganan darurat bencana Karhutla secara terus menerus dilaksanakan dengan sinergis antara satgas provinsi dan satgas kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah,” jelasnya.
 
Ada 7 Kabupaten dan 1 Kota telah ditetapkan sebagai status siaga darurat, dan untuk kabupaten yang belum menetapkan status siaga darurat juga terus melakukan upaya penanganan secara intensif,” pungkasnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*