INFO

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bertempat di aula kantor Kelurahan Kalampangan telah diselenggarakan pelayanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke 2 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia oleh Kantor Pos Indonesia, Kamis (11/6/2020).

Masyarakat penerima bantuan sudah menunggu di luar aula didata oleh staf kelurahan Kalampangan yang selanjutnya menuju ruang antrian.

Di tengah masa pandemi Covid-19 ini pihak Kelurahan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan relawan warga Kalampangan mengamankan penyaluran BST tahap 2 ini dengan menerapkan protokol kesehatan seperti setiap warga wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan dan menjaga jarak satu sama lain.

Sinegritas Babinsa, Bhabinkamtibmas serta relawan warga mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa terlayani dan mendapatkan rasa aman dan tertib saat melaksanakan antrian.

Sumitro, salah seorang warga saat ditemui awak media center mengatakan mendukung apa yang menjadi keharusan dalam penerapan protokol kesehatan saat pandemi ini, mengingat banyaknya warga yang turut mengantri di halaman kantor Kelurahan Kalampangan.
“saya selaku warga mendukung apa yang menjadi keharusan dalam menjaga protokol kesehatan untuk kepentingan warga agar nyaman dan aman saat menunggu antrian BST ini.” Ucap Sumitro

Situasi dan kondisi yang kondusif saat antrian BST tidak lepas dari kerja sama semua pihak baik Bhabinkamtibmas, Babinsa dan relawan warga.

Hal ini diamini Babinsa Kelurahan Kalampangan, Serda Mislan. Saat bertugas dirinya mengaku bekerja sama dan selalu menjalin komunikasi baik dengan Bhabinkamtibmas maupun relawan warga yang bertugas.

“Kegiatan pengamanan ini rutin kami lakukan apabila ada setiap kegiatan yang diselenggarakan pihak kelurahan khususnya Kalampangan ini demi menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib untuk warga” ucap Mislan.

“Terlebih saat wabah Covid-19 keamanan pun kami terapkan sesuai dengan protokol kesehatan.” Tambah Mislan

Sebagai informasi penyaluran BST tahap ke 2 di kelurahan Kalampangan ini akan disalurkan kepada 329 Kepala Keluarga dan masing masing akan mendapatkan Rp600.000,00 demi menjaga daya beli masyarakat dan membantu perekonomian keluarga. (MC Isen Mulang/Gusti/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*