INFO

Sinkronisasi Kebijakan Pembangunan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Sishanta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Studi Wilayah Pertahanan Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LVII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) TA 2019 melakukan studi yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya dengan jumlah 20 orang, 15 Orang Pasis dan 5 orang pendamping hadir pada malam ramah tamah di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, jalan Diponegoro, Selasa (23/7/2019) malam.
 
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan bahwa KKLDN memiliki tema Peran Satuan Komando Kewilayahan dalam Menciptakan Kondisi Sosial, Politik, dan Keamanan yang Kondusif Pasca Pemilu 2019 Guna Mencegah Disintegrasi Bangsa’.
 
Fairid mengatakan tujuan studi KKLDN yaitu untuk meningkatkan pemahaman Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019 tentang penyiapan Binter TNI AD terkait RTRW Pertahanan Darat serta Sinkronisasi Kebijakan Pembangunan  Daerah dalam rangka mewujudkan sishanta.
 
Lanjutnya, untuk meningkatkan kemampuan analis pasis dalam mengimplementasikan metode Binter yang dilaksanakan satkowil  dalam rangka pelaksanaan Binter TNI AD guna mendukung sishanta yang tangguh, terkini dan relevan. 
 
Tambahnya, mengembangkan model  pendekatan metode Binter TNI AD bagi Satkowil berdasarkan pendekatan akademik dan kearifan lokal sebagai masukan untuk penyempurnaan pelaksanaan Binter dimasa yang akan datang, tutupnya (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*